Belajar dan Berbagi

Sabtu, 17 Maret 2012

Tujuh Fitur Kalkulator Windows 7


Anda pasti sering menggunakan program standar bawaan windows yang satu ini, yupz.. dialah kalkulator, software ringan yang sangat berguna untuk membantu kita dalam melakukan penghitungan. Program kalkulator Windows telah menjadi bagian dari Windows sejak versi 1.0. Apa yang dimulai sebagai kalkulator aritmatika sederhana telah berkembang menjadi alat yang jauh lebih kuat dan beragam.

Anda mungkin sudah tahu bahwa kalkulator untuk versi Windows 7 dapat melakukan perhitungan dasar, serta ilmiah, programmer, dan perhitungan statistik. Yang mungkin tidak anda ketahui adalah bahwa program ini juga dapat menghitung pembayaran hipotek (mortgage payments), pengeluaran konsumsi bahan bakar minyak, melakukan konversi unit, dan banyak lagi.

Berikut ini adalah tujuh fitur Kalkulator Windows 7 yang mungkin anda tidak mengetahuinya:

1. Menghitung Pembayaran Hipotek (Mortgage Payments).

Tidak perlu mencari secara online untuk kalkulator hipotek yang baik, karna OS Windows sudah menyediakannya untuk anda. Dari Kalkulator, klik View > Worksheets > Mortgage. Anda dapat memilih dari pembayaran bulanan, uang muka, harga pembelian, dan jangka waktu (dalam tahun).

2. Menghitung Pembayaran Sewa Mobil

Berpikir tentang menyewa kendaraan? Gunakan lembar kerja ini untuk menghitung periode sewa, nilai sewa, pembayaran, dan nilai sisa. Klik View > Worksheets> Kendaraan sewa.

3. Menghitung Penghematan Bahan Bakar Minyak (Fuel Economi)

Lembar kerja fuel ekonomi dapat menghitung konsumsi bahan bakar kendaraan anda, jarak, dan bahan bakar yang digunakan. Klik View> Worksheets > Fuel.

4. Menghitung Perbedaan antara Dua Tanggal

Katakanlah anda ingin mengetahui perbedaan usia yang tepat di antara kedua anak-anak anda. Klik View > Date calculation atau gunakan shortcut Ctrl+E.

5. Satuan Konversi

Kalkulator Windows dapat melakukan sejumlah besar konversi unit, seperti luas daerah, panjang, daya, dan volume. Klik View > Unit convertion atau gunakan shortcut Ctrl+U.

6. History Support

Anda dapat melihat dan mengedit history perhitungan anda. Mode Standard dan Scientific memiliki history tersendiri dan dapat diakses dengan cara klik View > History. Cukup double-click pada perhitungan yang ingin anda edit, kemudian tekan Enter jika anda sudah selesai.

7. Keyboard Shortcut

Jika anda sering menggunakan Kalkulator Windows, gunakanlah keyboard shortcut untuk menghemat waktu.

Alt+1 : Beralih ke mode standard
Alt+2 : Beralih ke mode scientific
Alt+3 : Beralih ke mode programmer
Alt+4 : Beralih ke mode statistik
Ctrl+E : Menampilkan tanggal penghitungan
Ctrl+H : History perhitungan
Ctrl+U : Menampilkan unit konversi
Ctrl+Shift+D : Membersihkan history perhitungan

Sekarang anda sudah tau bukan, fitur-fitur yang ada pada Kalkulator Windows. Jadi anda tidak perlu melakukan perhitungan secara online lagi, cukup menggunakan program ini.

Sumber: Cnet.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

G3 COMMUNITY

Traffic Blog

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes